Tifa Lockhart (Cantik, Perkasa dan Dicintai Banyak Gamers)

Membicarakan karakter Final Fantasy dan karakter game perempuan tentu tidak ketinggalan nama Tifa Lockhart. Karakter satu ini sangat disukai banyak gamers, terutama gamers penggemar game JRPG. Karakter ini tak hanya ikonik, namun sangat menawan terutama di mata para laki-laki. Namun, tak hanya kalangan laki-laki saja yang tertarik dan cinta dengan Tifa, namun juga perempuan. Banyak cosplayer perempuan yang ingin tampil sebagai Tifa.

Sebenarnya, apa yang menarik dari Tifa selain dengan parasnya yang menawan? Pada kesempatan kali ini, Sobat Game akan membahas beberapa fakta dari Tifa Lokchart yang mungkin belum pernah kalian ketahui sebelumnya. Untuk para penggemar JRPG atau lebih spesifiknya Final Fantasy, artikel ini untuk kalian. Maka dari itu, ikuti artikel ini hingga akhir.

Tifa

Fakta Tentang Tifa Lockhart Final Fantasy VII

1. Pada Awalnya Tifa Lockhart Bukanlah Seorang Protagonis

Di awal pengembangan Final Fantasy VII, Squaresoft (sekarang Square Enix), hanya merencanakan tiga orang karakter utama di antaranya Cloud, Aerith, dan juga Barret. Bagaimana peran Tifa sewaktu itu? Tentu saja, Tifa bukan karakter utama dan hanya karakter pembantu. Pada awal perancangannya, Tifa diceritakan mati lebih dahulu. Akhirnya, Tetsuya Nomura mengganti rencananya untuk menjadikan Tifa menjadi karakter utama. Dan akhirnya, hingga kini, karakter Tifa sangatlah signifikan perannya. Dia bukan hanya menawan secara penampilan, namun juga sakti mandraguna.

Tifa

2. Muncul Diberbagai Macam Game

Sebagai salah satu karakter paling populer, Tifa tak hanya muncul di game utamanya, Final Fantasy VII, namun juga di beberapa game seperti Ehrgeiz: God Bless the Ring, Yokai Watch, Wibble Wobble, seri Kingdom Hearts, dan juga Itadaki Street Series.

3. Arti Nama Lockhart

Tifa merupakan seorang yang tangguh di luar namun rapuh di dalam. Ia seringkali menyimpan perasaannya dengan teman masa kecilnya, Cloud Strife. Ketika Cloud dekat dengan Aerith dan melihat perempuan tersebut menggoda orang yang ia cintai. Ini yang dijadikan alasan namanya adalah Lockhart yang berasal dari kata ‘lock’ dan juga ‘heart’.

4. Ternyata Tifa Lockhart Punya Seorang Ayah

Tifa diperlihatkan sebagai sosok sebatangkara. Akan tetapi, aslinya ia memiliki seorang ayah yang merupakan seorang warga Nibleheim yang sebenarnya muncul di kilas balik game Final Fantasy VII. Penyebab gabungnya dengan AVALANCHE dan memerangi Shinra adala kematian ayahnya. Namun, ayahnya sendiri masih dipertanyakan namanya siapa.

Baca:  8 Game FPS PC & Android Terbaik 2019 (Versi Offline-Online)

5. Pada Awalnya Rambutnya Tifa Lockhart Itu Putih

Selain tanktop putih dan rok mini berwarna hitam, Tifa dikenal dengan rambut panjang berwarna hitam yang terurai. Namun, alih-alih berwarna hitam, rambut Tifa pada awalnya berwarna putih. Desain dengan rambut berwarna putih ini dirancang oleh Yoshitaka Amano. Akan tetapi, Squaresoft lebih memilih desain yang dirancang oleh Tetsutya Nomura dengan rambut berwarna hitam, dibandingkan desain yang dirancang oleh Yoshitaka Amano.

Tifa

6. Kisah Tragis yang Dialami Tifa Lockhart Sejak Kecil

Tifa tumbuh sebagai seorang gadis dengan masa lalu kelam. Ia besar tanpa kedua orang tuanya. Ibunya pergi ketika Tifa berumur 8 tahun, meskipun Tifa masih percaya bahwa ibunya masih hidup. Tak lama kemudian, Tifa melihat ayahnya dibunuh oleh Sephiroth dan meluluhlantakkan kota Nibelheim beserta orang-orang yang berada di kota tersebut.

7. Tifa Lockhart Membenci Zack

Tifa sangat benci dengan Shinra dan SOLDIER. Kebenciannya ini ia ekspresikan di depan Zack. Karena Zack adalah seorang SOLDIER, Tifa secara tidak langsung juga membenci Zack.

8. Julukan Warrior of Materia

Diantara karakter lainnya, hanya Tifa Lockhart sendiri yang tidak menggunakan senjata yang ia bawa. Tifa hanya menggunakan sepasang sarung tangan untuk menghantam musuh-musuhnya. Selain itu, ia memiliki kemampuan yang lebih hebat dari kawan-kawannya dalam menggunakan material.

9. Kaki Tifa Lockhart yang Jenjang

Apabila kalian memperhatikan, Tifa adalah karakter di Final Fantasy yang memiliki tubuh yang sangat proporsional dengan kaki yang jenjang. Hal ini yang membuatnya bak peragawati. Tak hanya membuatnya terlihat menawan dan cantik, kaki jenjangnya itu membuat Tifa dengan mudah menyepak musuh-musuhnya. Tak hanya kepalannya saja yang berbahaya, tendangannya juga sangat mematikan.

Nah, sudah tahu kan fakta-fakta yang ada pada Tifa? Apa kalian tambah cinta dengan Tifa? Kami sih iya. Sampai sekarang, Tifa adalah karakter perempuan terbaik di sejarah Final Fantasy.

The post Tifa Lockhart (Cantik, Perkasa dan Dicintai Banyak Gamers) appeared first on Sobat Game.