7 Game Strategi Perang PC Offline Terbaik untuk Diikuti

PC merupakan platform yang menampung banyak sekali game strategi, mulai dari genre RTS (real time strategy) atau TBS (turn based strategy), walaupun banyak juga game strategi yang dirilis di konsol. Jenis game ini memiliki penggemar fanatik tersendiri, dan kebanyakan orang dari generasi X hingga Y (milenial).

Jenis permainan ini menghadirkan pertarungan antara beberapa kubu (bisa 2 atau lebih). Meski banyak penggemar game ini dari kedua generasi tersebut, namun banyak developer game yang masih merilis game ini, dan ternyata generasi yang akan datang juga banyak yang tertarik. Sobat, kali ini saya akan memberikan rekomendasi 7 game strategi perang PC offline terbaik yang bisa kalian mainkan tanpa harus terkoneksi dengan internet. Artikel ini tidak khusus untuk RTS atau TBS saja, Anda akan memberikan rekomendasi untuk keduanya. Nah, ini dia daftarnya.

7 Game Strategi Perang PC Offline Terbaik

1. StarCraft 2: Wings of Liberty

Game Strategi

StarCraft adalah salah satu seri game RTS terbaik yang pernah ada dan juga sukses dalam penjualan. Blizzard melanjutkannya dengan membuat sekuelnya, StarCraft 2: Wings of Liberty. Game ini masih mengusung gameplay RTS tradisional dimana kamu membuat infanteri dan menghancurkan markas lawan. Selain mode skirmish yang bisa dimainkan bersama teman melalui mode multiplayer, StarCraft 2: Wings of Liberty juga memiliki mode Campaign yang juga seru untuk dimainkan dan ceritanya mengikuti.

StarCraft 2: Persyaratan Sistem Minimum Wings of Liberty

CPU: Intel Core 2 Duo atau AMD Athlon 64 X2 5600+
Sistem Operasi: Windows 7, Windows 8, Windows 10
Memori RAM: 2 GB
GPU: NVIDIA GeForce 7600 GT atau ATI Radeon HD 2600 XT
Ruang Disk Gratis: 30 GB

2. WarCraft III

Game Strategi

Blizzard bisa dikatakan rajanya RTS karena merilis kedua game perang yang laris manis di pasaran. Selain StarCraft mereka juga membuat game bernama WarCraft yang mencapai sekuel ketiga. Bahkan sekuelnya akan dirilis ulang dengan grafis yang lebih baru dan lebih baik tentunya. Game ini pun mendapat minat yang besar dari kalangan gamer di Indonesia pada saat perilisan perdananya. Di awal tahun 2000-an pasti kalian akan menemukan game ini di setiap warnet atau game center. Layaknya StarCraft 2, WarCraft III memiliki Campaign Mode dengan cerita yang tak kalah menarik. Kamu bisa memilih antara faksi: The Human Alliance (koalisi manusia, kurcaci, dan peri), dan juga The Orcish Horde (koalisi orc, troll, dan tauren dalam bentuk minotaur).

Persyaratan Sistem Minimum WarCraft III

CPU: Intel Pentium 4 1.3GHz / AMD Duron 2.0GHz
Sistem Operasi: Windows 98, Windows ME, Windows 2000, Windows XP
Memori RAM: 256 MB
GPU: Kartu Direct3D 8MB (NVIDIA TNT + / ATI Rage 128 + / Intel 810+) dengan dukungan DirectX 8.1
Ruang Disk Gratis: 700 MB

3. Shogun 2: Total War (Game Strategi Gabungan RTS dan TBS)

Game Strategi

Seperti yang kita ketahui, seri Total War menawarkan banyak pertempuran. Shogun 2: Total War mengambil tema era feodal Jepang dimana pergulatan antara Budha dan Kristen. Game ini menggabungkan konsep taktik berbasis giliran dan real time. Pemain mengambil peran sebagai pemimpin klan sekaligus jenderal. Anda diharuskan mengatur tanah dan pasukan sesuai giliran. Dan saat berada di medan perang, Anda akan mengontrolnya secara real-time.

Shogun 2: Persyaratan Sistem Minimum Perang Total

CPU: Prosesor Intel Dual Core 2 GHz / prosesor Intel Single Core 2,6 GHz, atau setara AMD (dengan SSE2)
Sistem Operasi: Windows 7, Windows Vista, Windows XP
Memori RAM: 256 MB
GPU: 256 MB kartu grafis yang kompatibel dengan DirectX 9.0c (model shader 3)
Ruang Disk Gratis: 20 MB

4. Kebangkitan Bangsa

Game Strategi

Jika Anda ingin memainkan game strategi seperti Age of Empire di mana Anda dapat meningkatkan pasukan Anda sepanjang waktu, Rise of Nation bisa menjadi alternatif untuk melakukannya dengan lebih baik dan lebih kompleks. Zaman yang bisa Anda lalui adalah dari zaman batu hingga zaman informasi di mana Anda menaklukkan lawan menggunakan bom nuklir canggih. Game ini menggabungkan mekanisme gameplay seperti game Civilization dan RTS.

Baca:  10 Monitor 144Hz Terbaik dan Termurah di 2021 untuk Gaming (Mulai dari 2 Jutaan)

Persyaratan Sistem Minimum Bangkitnya Bangsa

CPU: 500 MHz
Sistem Operasi: Windows XP, Windows 2000, Windows ME, Windows 98
Memori RAM: 128 MB
GPU: Kartu 3D 16 MB
Ruang Disk Gratis: 800 MB

5. Northgard

Game Strategi

Mungkin jika dilihat sekilas, Northgard merupakan game RTS biasa. Namun, game ini memiliki sistem tambahan yang lebih cerdas yang mengharuskan Anda memiliki strategi tidak hanya saat ingin bertempur tetapi juga dalam menyiapkan bekal makanan. Dalam game ini kamu harus memperhatikan bagaimana cuaca dan musimnya. Game ini pada dasarnya terinspirasi dari seri Age of Empires dan juga Settlers, jadi bagi kalian para veteran kedua game tersebut pasti akan merasa sedikit familiar dengan game yang satu ini.

Persyaratan Sistem Minimum Northgard

CPU: Intel 2.0 Ghz Core 2 Duo atau setara
Sistem Operasi: Windows Vista atau yang lebih baik
Memori RAM: 1 GB
GPU: Nvidia 450 GTS / Radeon HD 5750
Ruang Disk Gratis: 400 MB

6. Warhammer 40.000: Dawn of War II

Game Strategi

Warhammer 40.000 adalah salah satu game meja paling populer. Namun, memainkan versi tabletop jelas tidak murah. Untuk kalian yang ingin memainkan game Warhammer 40K bisa memainkannya Game PC dengan genre RTS. Game ini pada dasarnya memiliki gameplay yang tidak jauh berbeda dengan game RTS lainnya seperti WarCraft, StarCraft, dll. Game ini menghadirkan mode menarik bernama The Co-operative Last Stand Mode.

Warhammer 40.000: Persyaratan Sistem Minimum Dawn of War II

CPU: Intel 3.2GHz / AMD Athlon64 3200+ / Intel Core (atau Pentium D) 2.0 GHz atau lebih tinggi CPU
Sistem Operasi: Windows XP SP2 atau Windows Vista SP1
Memori RAM: 1 GB, 1,5 GB
GPU: Nvidia Nvidia GeForce 6600 GT / ATI X1600, atau yang setara
Ruang Disk Gratis: 5,5 GB

7. Peradaban VI

Game Strategi Perang

Urutan terakhir dari game strategi perang adalah Civilization. Berbeda dengan game yang kami sebutkan sebelumnya, Civilization VI hadir dengan gaya permainan strategi berbasis giliran yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dimainkan daripada game RTS. Game ini akan membawa Anda ke dunia yang penuh evolusi dan intrik. Di sini Anda akan memilih beberapa negara dan Anda akan mengembangkannya dari zaman batu hingga zaman modern. Karena game ini berbasis giliran, kamu harus lebih sabar dalam memainkannya. Game ini sangat kompleks dan membutuhkan waktu berjam-jam untuk memahami cara memainkan game ini. Bagi Anda yang menyukai taktik, game ini cocok sekali.

Peradaban VI Persyaratan Sistem Minimum

CPU: Intel Core i3 2.5 Ghz atau AMD Phenom II 2.6 Ghz atau lebih tinggi
Sistem Operasi: Windows 7 × 64 / Windows 8.1 × 64 / Windows 10 × 64
Memori RAM: 4 GB
GPU: AMD Radeon 5570 atau Nvidia GeForce 450 GTS
Ruang Disk Gratis: 5,5 GB

Kesimpulan: Game Strategi Perang Mana yang Menjadi Favorit Anda?

Jika Anda adalah penggemar game strategi, Anda bisa mencoba game-game di atas. Bahkan game di atas menyuguhkan gameplay yang menarik untuk para pemula. Selain bisa dimainkan sendiri melalui mode Skirmish dan juga Campaign, game RTS bisa dimainkan secara multiplayer lewat internet atau LAN.

Postingan 7 Game Strategi Perang PC Offline Terbaik Yang Wajib Diikuti muncul pertama kali di Game Teman.